Powered By Blogger

Minggu, 25 Juli 2010

500 Siswa Se-Pulau Seribu Ikuti Kegiatan Pramuka

Jumat, 25 Juni 2010 - 18:53 WIB
| More
500 Siswa Se-Pulau Seribu Ikuti Kegiatan Pramuka

PULAU UNTUNG JAWA (Pos Kota) – Sekitar 500 siswa SMP se- Pulau Seribu mengikuti kegiatan Pramuka di Pulau Untung Jawa. Kegiatan ini dalam upaya membantu para pelajar di Kepulauan Seribu menjadi masyarakat mandiri tanpa membebani orang lain.

Dalam kegiatan itu, selain melakukan kerja bakti seperti bersih-besih, PSN (Penyemprotan Sarang Nyamuk) dan ada kegiatan lain yang bersentuhan dengan masyarakat.

Kegiatan Pramuka ini dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu H Burhanuddin. Dalam kesempatan itu dia berpesan kepada seluruh peserta Pramuka supaya ikut serta andil dalam membangun Kepulauan Seribu.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama dan rasa memiliki apa yang kita harapkan akan tercapai dengan mudah,” jelas Bupati.

Setelah membuka kegiatan Pramuka tersebut, Bupati bersama dengan masyarakat dan para pelajar langsung melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan serta PSN (Penyemprotan Sarang Nyamuk).

Dengan dilakukan kegiatan ini diharapkan palau Untung Jawa terlihat bersih, rapi, indah dan tertata. Selain itu juga supaya masyarakat maupun para wisata yang dating ke pulau tersebuty terhindar dari serangan nyamuk yang mematikan ini.

Kegiatan PSN sendiri kata Burhanuddin, memang sudah di lakukan pemerintah secara rutin yakni satu minggu sekali. “Memang kami secara rutin telah melakukan penyemprotan sarang nyamuk. Lokasi yang kami semprot itu setiap satu minggu selalu berpindah-pindah. Dengan cara seperti ini diharapkan masyarakat akan terhindar dari nyamuk yang mematikan tersebut,”ungkap Burhanuddin.

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Seribu selain melakukan penyemprotan juga menerapkan system tiga M (Mengubur, Menguras dan Menutup). Selain itu sekitar lokasi juga harus terlihat bersih sehingga tidak dimanfaatkan untuk sarang nyamuk. (wandi/dms)

1 komentar:

  1. Selamat siang.

    Mohon maaf sebelumnya. saya pemilik photo snorkeling bersama yang anda pasang. Mohon kiranya photo tersebut dicabut

    BalasHapus